Video Youtube

BERANTAI salah satu band DeathMetal asal kota Pasuruan yang patut diperhitungkan


BERANTAI awal terbentuk di dalam ruang lingkup komunitas metal di Kota Pasuruan yaitu 'Pasuruan Under Division' pada pertengahan tahun 2010, Dengan formasi awal : Adhe (Vocal), Aira (Guitar), Dhany (Guitar), Eky (Drum).

Pertengahan tahun 2011 kami memulai progres materi dikit demi sedikit untuk EP Album perdana, Lanjut di pertengahan tahun kami mulai masuk di salah satu studio record di Kota Malang yang dikerjakan penuh oleh risky FN HOME RECORD.

Selang 6 bulan proses rekaman serta mempersiapkan promosi untuk tahun kedepannya, Pada tahun 2012 akhirnya BERANTAI resmi merilis EP (extended play) Album perdana yang bertitle SUGENG RAWUH SANG CEMENG ING TLATAH JAWI yang mempunyai arti Selamat datang di hitamnya tanah jawa, Berisikan 5 track : Pengantin sak getih, Cantik membunuh, Jihad, Madab nyawa, Mata satu bangsat.
EP Album tersebut mereka cetak terbatas hanya 50 keping saja dan tidak untuk di perjual belikan. Menjelang 3 bulan kedepan, ternyata materi" lagu mereka mendapat respon positif oleh para penikmat musik ‘Slamming death metal' pada era itu.

Pada pertengahan tahun 2012 akhirnya BERANTAI pun menggelar promo tour 7 Kota di jawa timur di antaranya (Pasuruan, surabaya, sidoarjo, malang, blitar, mojokerto, tuban)
Tahun 2013 band ini pun berinisiatif untuk mengubah konsep serta aransemen musik yang berbeda dari pada sebelumnya, serta mencoba untuk mengemas musik death metal yang lebih kompleks.

Tahun 2014 lahirlah single pertama bertajuk 'DISTRICT OF WAR', sekaligus mengumumkan konsep musik baru yang mereka usung menjadi Technical/Melodic Death Metal.

Berselang satu tahun tepatnya di tahun 2015, band ini lagi-lagi menggelar mini tour di 3 kota : (Pasuruan, Jombang & Mojokerto).
Setelah menyelesaikan promo single dan mencatat agenda mini tour di 3 kota,akhirnya mereka memutuskan untuk istirahat sejenak sambil mengumpulkan materi" segar untuk kedepannya.

Band dasyhat ini pun mulai 0terbangun dari tidur panjang, sekaligus membuka semangat baru pada awal tahun 2018, Selain beberapa materi sudah matang akhirnya merekapun bergegas untuk masuk di salah satu studio record di Kota Pasuruan yaitu D'fez record, Di kerjakan penuh oleh Rizal skin selaku sound engineering mulai proses awal sampai proses finishing.

Pada pertengahan 2018 band ini resmi merilis demo yang bertajuk "WORLDLY AS REVENGE".Yaitu  menggambarkan bagaimana proses kehancuran dunia pada masa ke masa, Demo 2018 ini terdiri dari 3 track : Intro, Garis Dominan, District Of War , Dirilis secara independent dalam format CD dan digital, Di cetak terbatas hanya 50 keping saja, selebihnya mereka mempromosikan materi demo ini melalui digital platform/download berbayar(Spotify, Itines, deezer, amazon mp3, google play dsb).

Setelah merilis demo pada tahun 2018 band ini menggelar promo tour yang bertajuk "WAR EXPLOSION EAST JAVA TOUR 2018" di beberapa kota di jawa timur, di antaranya(Pasuruan, Malang, Madiun & Mojokerto).Dan untuk persiapan tahun 2020 - 2021 BERANTAI merencanakan progress EP Album yang ke 2.

DISKOGRAFI
• EP (Extended Play) ALBUM 2012
TITLE : SUGENG RAWUH SANG CEMENG ING TLATAH JAWI
[2012 - 2014]
- Pasukan jihad Compilation vol.1 (Indonesia)
- Song list radio online Death FM (Portugal)
- Spirit of metal review (England)
- Rotten webzine interview (Indonesia)
- Soundtrack lensa olahraga pagi ANTV (Indonesia)
- Busuk webzine interview (Indonesia)
• SINGLE 2015
TITLE : DISTRICT OF WAR
[2015 - 2017]
- Playlist musik bawah tanah (Indonesia)
- Ultimatum newsletter interview (Indonesia)
- Noisemore compilation Vol.1 (Indonesia)
• DEMO 2018
TITLE : WORLDLY AS REVENGE
[2018 - 2019]
- Technical music review (US)
- Song list radio online M98.8 FM (Indonesia)
- Negeri musik.com review (Indonesia)
- Dapur letter id review (Indonesia)
- MHeadbanger review (Brazil)

Post a Comment

3 Comments