Video Youtube

SYMPHOBIA band asal Garut ini gabungkan antara Symphoni orchestra di padu dengan musik Metal


Band ini berdiri pada tanggal 5 Februari tahun 2017 di Garut. Band ini bergenre Symphonic Progressive Metal. Awalnya tiap personil band ini berangkat dari berbeda genre seperti Ocay di( Rock/Progressive), Segi (Progressive), Sandi (Progressive), Dewa (Black Metal), Mega (Pop). Di karenakan sering kumpul bareng juga memiliki karakter dan keinginan yang sama terbentuklah SYMPHOBIA.

Symphobia memang terbilang band yang masih baru di blantika music metal, tetapi Symphobia sudah mempunyai 3 single lagu yang menyuguhkan perpaduan musik symphonic orchestra dan metal, dibumbui dengan syair lagu yang keren. Dan sekarang pun Symphobia sedang menggarap untuk album yang pertama.

Dalam perjalanannya Symphobia memang ada pergantian personil, pada awal tahun 2018 drummer kami Kesuy memilih resign dan digantikan Andri ( ex. Drummer Zihad ), berikutnya tahun 2019 bassist kami Deni juga menyusul dikarenakan ingin lebih fokus untuk bekerja, digantikan dengan bassist Monorel Band yaitu Segi sampai sekarang, dan pada bulan November Andri ( Drummer ) resign dari Symphobia untuk mengembangkan usahanya, kemudian diganti dengan Yundas ( ex. Drummer Sakadang Ajag ) hingga sekarang.

Di awal tahun pembentukannya Symphobia merelease single yang pertama dengan judul The Grab Of Dream, dengan single ini kami mulai memperkenalkan Symphobia melalui beberapa gigs. Panggung band ini yang pertama yaitu di kota Depok dengan tajuk " Kapoeran Bawah Tanah. Selanjutnya kami ke kota Bandung, Tangerang, Jakarta, Brebes, Purbalingga. Pada tahun 2018 kami mengeluarkan lagi single yg kedua dgn " Fallen ", dengan lagu ini juga kami mulai dikenal dan mendapat banyak dukungan dari kawan2 metalhead.

 Di pertengahan tahun 2019 kami masuk Filosofi Kompilasi dan dari kompilasi ini kami buat video clip untuk lagu Fallen ini.
Dan pada pertengahan tahun 2020 kami resmi mereleased single 3 yang berjudul HOPE, di lagu ini kami memasukan sedikit sentuhan dubstep dengan tujuan modernisasi musik metal tanpa menghilangkan karakter symphonic nya.

Kini dalam line-up Symphobia, 
dimotori oleh :
Megga ( Vocal )
Ocay ( Lead Guitar )
Dede ( Guitar )
Segi ( Bass)
Sandi ( Keyboard )
Yundas ( Drum )

Single :
1. The Grab Of Dream 2017
2. Fallen 2018
3. Hope 2020
4.  1st Album ( Progress )

Post a Comment

1 Comments